Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah update daftar pencetak gol dan assist terbanyak gelaran Piala Eropa 2024 per hari ini, Rabu (3/7/2024).

Sebagai tuan rumah, Jerman menyumbang banyak nama dalam daftar ini namun ekistensi para pesaing dari Belanda juga layak disorot.

Saat ini Cody Gakpo (Belanda) dan Jamal Musiala (Jerman) memimpin race menuju trofi sepatu emas dengan masing-masing mencetak tiga gol dari empat laga.

Jumlah gol yang sama juga dicetak oleh Georges Mikautadze dan Ivan Schranz namun sudah tersingkirnya Georgia dan Slovakia buat kans mereka menambah pundi-pundi sudah resmi tertutup.

Di belakang Gakpo dan Musiala cukup banyak nama-nama besar yang sudah mencetak dua gol termasuk dua megabintang Inggris, Harry Kane dan Jude Bellingham.

Baca juga: Daftar Tim Perempat Final Piala Eropa 2024: 4 Super Big Match Menanti!

Namun yang paling efisien di kategori dua gol adalah Fabian Ruiz dan Niclas Fullkrug.

Ruiz baru bermain tiga kali bersama Spanyol sedangkan Fullkrug selalu tampil di empat pertandingan Jerman namun penggawa Borussia Dortmund itu tidak pernah menjadi starter.

Hal menarik lain dari daftar top skor Piala Eropa 2024 adalah hanya ada Merih Demiral (Turki) yang sudah mencetak lebih dari satu gol dari posisi pemain belakang.