Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Pemain keturunan Indonesia, Han Wilhoft-King, diklaim segera meninggalkan akademi Tottenham Hotspur untuk bergabung dengan Manchester City.

Sebelum meresmikan kepindahannya, gelandang 18 tahun tersebut tidak lupa mengucapkan salam perpisahan pada The Spurs yang sudah banyak berjasa untuk kariernya.

Lahir di London, Inggris, pada 24 Januari 2006, tidak heran jika kemudian Wilhoft-King kemudian memilih sistem pembinaan pemain muda Tottenham untuk menima ilmu sepakbola.

Setidaknya sejak 2014 ia sudah ditempa di akademi yang sudah memproduksi bakat-bakat top macam Harry Kane, Sol Campbell, dan Peter Crouch tersebut.

Wilhoft-King pun punya peluang untuk mengikuti jejak para legenda The Lilywhites tersebut dibuktikan dengan rencana City untuk mengangkutnya.

Baca juga: Belum Sempat Dipanggil Timnas Indonesia, Han Wilhoft-King ke Man City

The Citizens saat ini punya salah satu akademi terbaik di Inggris dan pastinya mereka tidak akan sembarangan untuk menggaet bibit pemain masa depan.

Dilansir dari Fabrizio Romano, Wilhoft-King akan meneken kontrak berdurasi dua tahun di Etihad Stadium dan pihak Manchester City sudah menjadwalkan tes medis untuknya.

City mendapatkan sang remaja secara cuma-cuma setelah kontraknya dengan Tottenham habis namun Wilhoft-King tetap tidak melupakan memorinya di ibu kota Inggris.