Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia untuk sementara unggul dengan skor 2-0 lawan Vietnam.

Dalam laga perebutan peringkat tiga Piala AFF U-16 2024, Rabu (3/7/2024), Indonesia unggul dengan skor 2-0 berkat gol Muhammad Gholy dan Dafa Zaidan.

Jalannya pertandingan

Indonesia langsung menggebrak di menit-menit awal. Laga baru menginjak menit kedua, tim Merah Putih nyaris mencetak gol.

Sebuah tendangan salto dilakukan Andi Jamaludin di kotak penalti. Tapi, arah bola masih tepat di pelukan kiper Vietnam, Hoa Xuan Tin.

Peluang didapat lagi Indonesia pada menit ke-23. Diawali tendangan bebas Fandi Ahmad, bola ditanduk Putu Cahya. Tapi, arah bola masih melambung di atas mistar.

[Baca Juga: Ini Bocoran Kapan Shin Tae-yong Balik ke Indonesia]

Satu menit berselang, Indonesia nyaris mencetak gol. Umpan silang Fandi ke kotak penalti ditanduk oleh Andi Jamaludin. Tapi, bola berhasil ditepis Hoa Xuan Tin.

Vietnam hampir mengoyak gawang Indonesia pada menit ke-27. Tendangan yang dilepaskan Bui Duy Dang dari kotak penalti bisa dimentahkan kiper Indonesia, Dafa Setiawarman.

Bola liar jatuh di dekat Nguyen Thai Hieu yang langsung menendang bola ke gawang. Lagi-lagi Daffa bisa membendung bola.

Peluang kembali didapat Indonesia pada menit ke-37. Tendangan bebas yang dilepaskan Gholy mengarah ke pojok kanan atas. Sayang, bola masih bisa ditepis Xoa Huan Tin.