Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Indonesia berhasil menjadi juara umum ASEAN Para Games 2023 di Kamboja dengan perolehan 401 medali.

Rincian medali yang dibawa pulang oleh para atlet Indonesia di ASEAN Para Games 2023 adalah 158 medali emas, 148 perak, dan 95 perunggu.

Pemerintah melalui Staf Khusus Presiden bidang Sosial Angkie Yudistia mengungkapkan besaran bonus yang akan diberikan kepada atlet ASEAN Para Games 2023 setara dengan atlet SEA Games 2023.

Keputusan itu sebagai bentuk penghargaan kepada para atlet yang telah berjuang dan mengantarkan Indonesia hattrick juara umum di ASEAN Para Games.

"Dengan perolehan prestasi ini, pemerintah memastikan bahwa para atlet ASEAN Para Games Indonesia akan mendapatkan apresiasi yang sama dengan atlet SEA Games sebelumnya," ungkap Angkie dikutip dari Antara.

Angkie berharap apresiasi dari pemerintah bisa memompa semangat para atlet untuk menghadapi turnamen internasional selanjutnya.

"Harapan kami adalah para atlet akan bersiap bertanding lagi di event yang lebih tinggi Asian Para Games Hangzhou September mendatang dan Paralimpiade 2024 Paris," tuturnya.

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Andi Herman menyambut baik rencana pemerintah yang akan memberi apresiasi atlet Para Games setara dengan atlet SEA Games.

"Kami mewakili para atlet, manajer, pelatih, sangat senang dengan apa yang akan pemerintah berikan melalui apresiasi terhadap raihan para atlet di ASEAN Para Games," ujar Andi.