Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Alberto Rodriguez resmi meninggalkan Persib Bandung per Rabu (3/7/2024) kemarin usai membantu mereka menjurai Liga 1 2023/2024.

Meski belum diumumkan secara ofisial, namun bek tengah asal Spanyol itu diklaim akan pergi ke India untuk memperkuat Mohun Bagan Super Giant.

Didatangkan ke Persib saat Luis Milla masih bertugas sebagai pelatih, Alberto sempat menjalani adaptasi yang sulit dengan Liga 1.

Pemain berusia 31 tahun itu tidak sekalipun mempersembahkan kemenangan di empat laga pertamanya untuk Persib dan tidak pernah mengamankan nirbobol dimana gawang Maung Bandung kebobolan 10 kali dalam prosesnya.

Akhirnya Milla pun mengundurkan diri dari kursi juru taktik untuk kemudian digantikan Bojan Hodak.

Baca juga: Pasca Juara 3 Piala AFF U-16, Apa Agenda Selanjutnya Timnas Indonesia?

Dari sana Alberto kemudian perlahan mulai menunjukkan kemampuan sebenarnya.

Total 29 pertandingan Liga 1 kemudian dimainkan eks CD Lugo tersebut termasuk di musim reguler maupun championship series.

Alberto Rodriguez menjadi tandem cocok bagi Nick Kuipers di jantung pertahanan Persib Bandung yang kemudian berbuah trofi liga pertama bagi klub tersebut sejak 2014.

Statistik dari Lapangbola jika Alberto memang centre half kelas wahid dan dipastikan Persib bakal sulit mencari gantinya.