Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah hasil free practice kedua (FP2) MotoGP Jerman 2024 yang digelar pada Jumat (5/7/2024) malam WIB dimana Marc Marquez kembali alami jatuh.

Hal yang sama ia alami di sesi FP1 sehingga gagal mendapatkan tiket lolos otomatis ke kualifikasi kedua dan catatan waktu terbaik direbut oleh Maverick Vinales.

F2 di Sachsenring memang masih ramai dengan insiden crash namun apa yang dialami oleh Marquez jadi yang salah satu yang terparah.

Pembalap Gresini Racing tersebut mengalami highside crash di tikungan 11 dimana ia terseret jauh hingga masuk gravel.

Marquez langsung melakukan cek medis dan untungnya dinyatakan fit meski tidak bisa melanjutkan aktivitas di atas lintasan hari ini.

Baca juga: Momen Airbag Jorge Martin Malfungsi saat Sesi FP1 di Sachsenring

Hasilnya Marquez yang sempat jadi pemimpin di FP2 terlempar ke posisi 13 dengan gap 0.762 detik dari catatan waktu Vinales (1'19.622).

Selain Marc Marquez, Marco Bezzecchi dan Enea Bastianini juga menjadi korban tikungan 11 Sachsenring.

Setidanya mereka masih lebih beruntung ketimbang Fabio Di Giannantonio yang kecelakaannya sampai membuat bendera merah dikibarkan.

Rider VR46 tersebut tampak memegangi lengan kanannya setelah terjatuh namun ajaibnya medical check memberikan izin untuk meneruskan FP2 dimana Di Giannantonio masuk 10 besar.

Sementara itu Jorge Martin dan Francesco Bagnaia sebagai duo rider teratas tabel poin MotoGP 2024 sama-sama berada di top five.

Baca juga: Mengenang Kecelakaan Verstappen Akibat 'Ulah' Hamilton di Silverstone

Mereka melengkapi formasi yang juga diisi oleh Miguel Oliveira dan Alex Marquez.

Berikut ini adalah hasil lengkap FP2 MotoGP Jerman 2024:

1. Maverick Viñales - Aprilia Racing (RS-GP24) 1'19.622s