Wednesday, August 07, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah update klasemen Formula 1 (F1) 2024 pasca GP Inggris yang berlangsung pada Minggu (7/7/2024) malam WIB dimana Lewis Hamilton keluar sebagai pemenang.

Meski demikian sang juara dunia tujuh kali masih belum bisa memangkas jarak poin dengan Max Verstappen, yang duduki puncak, di tabel sementara.

Dengan bekal tujuh kemenangan dan sembilan podium, termasuk P2 di Silverstone, sepanjang 2024 Verstappen masih belum tersenggol siapapun di urutan pertama.

255 poinnya ungguli 84 angka milik Lando Norris yang ikut melengkapi tiga besar F1 GP Inggris.

Hamilton sendiri masih berusaha untuk tidak tercecer terlalu jauh. Tambahan 25 poin buatnya aman di top half dengan nilai 110.

Baca juga: Hasil F1 GP Inggris 2024: Verstappen P2, Hamilton Menangi Silverstone!

Hanya terpaut satu poin dan satu posisi lebih rendah saja dari rekan setimnya di Mercedes yakni George Russell (9).

Setidaknya Hamilton masih tetap bisa merayakan dengan sepenuh hati kemenangan ini yang jadi kemenangan pertamanya dalam tiga musim terakhir.

Ditambah lagi musim depan pria 39 tahun itu sudah akan meninggalkan Mercedes menuju Ferrari.

Ferrari sendiri justru tidak menikmati akhir pekan yang indah di Silverstone usai Carlos Sainz finis di posisi lima dan Charles Leclerc di urutan 14.

Beruntung keduanya masih bertahan di papan atas dengan Leclerc di tangga ketiga (150) dan Sainz (146) mengekor tepat di belakangnya.

Baca juga: Hasil MotoGP Jerman 2024: Crash Martin Menangkan Bagnaia, Marquez P2!

Red Bull pun juga tidak bisa tersenyum terlalu lebar terlepas dari keberhasilan Verstappen.

Pasalnya Sergio Perez kembali loyo dengan hanya finis di urutan 17. Sosok yang akrab disapa Checo itu pun kian terancam posisinya musim depan dimana manajemen memperhitungkan bakal merekrut lagi Daniel Ricciardo.

Diisukan jika saat F1 GP Belgia (28/7/2024) mendatang Perez berjarak 100 poin dari Verstappen dan tertinggal lebih dari lima posisi, maka Red Bull tidak akan segan-segan mendepaknya.

Berikut ini adalah update klasemen F1 2024 pasca GP Inggris di Silvertsone.

1. Max Verstappen - Oracle Red Bull Racing (255)