Wednesday, August 07, 2024

www.SportCorner.id - Pembahasan mengenai gender Bintang Voli Vietnam, Nguyen Thi Bich Tuyen, tak henti-hentinya ramai dibicarakan di media sosial.

Nguyen Thi Bich Tuyen merupakan sosok pemain voli asal Vietnam yang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga para volimania.

Pemain yang memiliki posisi opposite itu kerap menarik perhatian para pecinta voli melalui penampilan fisiknya yang maskulin.

Gaya maskulinnya tersebut membuat banyak pihak mempertanyakan kebenaran tentang gender pemain berusia 24 tahun itu.

Terbaru, nama Nguyen kembali viral di media sosial usai gendernya kembali dipertanyakan oleh pihak Federasi Voli Asia (AVC).

Baca Juga: [Ricky Soebagja Ungkap Kondisi 9 Atlet Bulutangkis Jelang Olimpiade]

Kepastian tersebut didapat dari unggahan akun Volley Trials di X (Twitter) pada Jumat (12/7/2024), dimana Wakil Presiden AVC, Shanrit Wongprasert, memberikan pernyataan mengenai gender Nguyen.

Wongprasert yang juga menjabat sebagai Presiden Asosiasi Voli Thailand (TVA) menyatakan kekhawatiran dan kegelisahannya mengenai jenis kelamin dari Nguyen Thi Bich Tuyen.

AVC mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengangkat masalah ini dengan FIVB dua kali, tapi tidak ada tindak lanjut.

"Mengutip peraturan Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang mengharuskan federasi olahraga untuk menerima jenis kelamin berdasarkan akta kelahiran dari setiap negara, mencegah tindakan lebih lanjut," tulis Volley Trails.