Wednesday, September 18, 2024

www.SportCorner.id – Ganda putra Prancis Lucas Corvee/Ronan Labar mendapatkan hujatan netizen usai dinyatakan resmi lolos ke Olimpiade Paris 2024.

BWF selaku induk olahraga bulutangkis terus menjadi sorotan, kali ini karena mereka melakukan blunder dalam perhitungan poin Race to Olympic.

Hal ini bermula dari BWF salah perhitungan poin, sehingga membuat posisi Corvee/Labar dengan Christo Popov/Toma Junior Popov tertukar.

Alhasil Popov bersaudara dinyatakan lolos oleh BWF, sedangkan Corvee/Labar tidak. Alhasil mereka pun sempat mengajukan protes, namun ditolak BWF.

Lalu pasangan senior Prancis itu mengajukan banding ke Court of Arbitration for Sport (CAS), dan gugatannya punb dikabulkan.

Baca juga: Daftar Pemain Indonesia di Japan Open 2024, Ada Pasangan Baru

CAS kemudian memerintahkan BWF untuk meminta Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk menambahkan wakil ganda putra menjadi 17 pasangan.

Sehingga Prancis selaku tuan rumah pun akan mengirimkan dua wakilnya, yakni Lucas Corvee/Ronan Labar dan Popov Bersaudara.

Hal ini tentu membuat para penggemar dan sejumlah pebulutangkis yang nyaris lolos kesal kepada BWF yang telah melakukan blunder fatal.