Monday, August 19, 2024

www.SportCorner.id - Spanyol berhasil keluar sebagai juara Piala Eropa 2024 usai mengalahkan Inggris 2-1 di final yang digelar pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Ini adalah kali kedua beruntun The Three Lions tumbang di partai puncak ajang Piala Eropa setelah takluk di tangan Italia pada 2021 silam sementara La Furia Roja mengklaim titel keempat usai kali terakhir merayakannya pada 2012.

Babak pertama Spanyol vs Inggris berjalan tidak sesuai dengan ekspektasi publik terhadap final Euro 2024.

Peluang yang tercipta sangat minim dengan hanya ada satu tembakan tepat sasaran sepanjang 45 menit dan itu bukan milik Spanyol yang menguasai ball possesion sebanyak 66%.

Hanya saja hal tersebut masih bisa dimaklumi mengingat di partai puncak setiap tim pasti ingin meminimalisir resiko melakukan kesalahan.

Baca juga: Belum Resmi Diumumkan, Kiper Legendaris Pepe Reina Gabung Latihan Como

Spanyol sendiri harus kehilangan Rodri yang tampak mendapatkan cedera di penghujung babak. Sang gelandang kemudian harus digantikan oleh Martin Zubimendi begitu paruh kedua dimulai.

Kebuntuan kemudian sudah bisa dipecahkan tidak sampai dua menit pasca restart dengan Nico Williams membuat Spanyol unggul 1-0.

Lamine Yamal yang sempat dibuat kesulitan oleh marking Luke Shaw di babak pertama kembali menjadi kreator gol ini dimana setelah melakukan dribel dari sayap kanan dengan cerdik ia menyodorkan bola matang untuk Williams lesakkan ke dalam gawang Inggris dengan kaki kirinya.