Monday, August 19, 2024

www.SportCorner.id - Harry Kane dianggap gagal total di final Euro 2024 yang buat Inggris harus akui keunggulan Spanyol 2-1 pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Sebagai kapten dan harapan utama sumber gol, sang striker justru punya statistik memalukan di Olympiastadion sebelum ditarik keluar pada menit ke-61.

Selama berada di lapangan, WhoScored mencatat Kane hanya sekali melepas tembakan namun itu saja tidak sampai mengancam gawang Spanyol kawalan Unai Simon karena diblok pemain lain.

Kepiawaiannya terlibat dalam build up serangan pun tidak nampak karena cuma bisa melepas 10 umpan dari 13 kesempatan menguasai bola.

Itupun dengan akurasi super medioker 50% yang mana membuat Kane semakin terbukti terisolasi dalam laga Spanyol vs Inggris.

Baca juga: Daftar Penghargaan Individu Euro 2024: Spanyol Borong Semua Gelar

Semakin diperburuk dengan tidak adanya tekel, dribel, atau umpan kunci yang mampu dibuat oleh bintang Bayern Munchen berusia 30 tahun tersebut.

Namun yang paling parah adalah bagaimana Opta menemukan fakta jika Harry Kane hanya sekali menyentuh bola di kotak penalti lawan dalam gabungan dua laga final Euro terakhir Inggris melawan Italia (2020) dan Spanyol (2024).

Padahal ia adalah target man The Three Lions namun ia justru sangat jarang mendapatkan dirinya dalam posisi terbaik untuk mencetak gol.