Thursday, August 22, 2024

www.SportCorner.id - Piala Presiden 2024 akan mulai digelar pada 19 Juli hingga 4 Agustus. Ada delapan tim yang akan berlaga di turnamen Piala Presiden 2024.

Mereka adalah, Persib Bandung, Bali United, Arema FC, Persija Jakarta Borneo FC, PSM Makassar, Madura United dan Persis Solo.

Delapan tim tersebut dibagi menjadi dua grup. Yakni Grup A, Persib Bandung (tuan rumah), Persis Solo, Borneo FC Samarinda dan PSM Makassaar.

Sedangkan Grup B diisi oleh, Bali United (tuan rumah), Arema FC, Madura United dan Persija Jakarta.

Pertandingan Grup A akan dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Kemudian Grup B akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Baca juga: Daftar Penghargaan Copa America, James Rodriguez Pemain Terbaik

Format babak penyisihan grup akan menggunakan setengah kompetisi. Artinya setiap tim akan saling berhadapan sekali saja.

"Jadi nanti pembukaan Piala Presiden pada 19 Juli di Stadion Si Jalak Harupat. Saya betul-betul berharap supaya acara ini aman, damai," kata Ketua Steering Committe (SC) Piala Presiden 2024 saat konferensi pers di Jakarta, Senin (15/7/2024).

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus pembagian grup tersebut sudah berdasarkan seeded.

"Lalu yang tidak kalah penting adalahm kan menang ada resistensi rivalitas, jadi rivalitas itu jangan bertemu di awal," kata Ferry Paulus.