Thursday, August 22, 2024

www.SportCorner.id – Ganda putra Denmark, Anders Skaarup Rasmussen tetap legowo meski menjadi korban blunder BWF jelang Olimpiade Paris 2024.

Sebagaimana diketahui BWF belakangan ini tengah menjadi perbincangan hangat terkait blunder terutama di sektor ganda putra jelang Olimpiade Paris 2024.

Induk federasi bulutangkis dunia itu baru saja mengumumkan pasangan Prancis yakni Lucas Corvee/Ronan Labar resmi mengikuti Olimpiade 2024.

Hal ini terjadi akibat BWF salah perhitungan dalam Race to Olympic, di mana Corvee/Labar masuk zona lolos Olimpiade, di mana Toma Junior Popov/Christo Popov yang berhak lolos.

Corvee/Labar akhirnya mengajukan gugatan ke Court of Arbitrartion for Sports (CAS) dan menang banding. Sehingga CAS mengintruksikan BWF untuk meminta IOC agar Prancis mengirimkan dua ganda putra.

Baca juga: Daftar Pemain Indonesia di Japan Open 2024, Ada Pasangan Baru

Kemudian BWF semakin membuat kesal Badminton Lovers setelah hasil drawing telah keluar, karena dianggap tidak adil.

Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussesn (Denmark) yang menjadi unggulan kedua berada di Grup D yang notabene merupakan grup neraka.

Yakni berisikan lima pasangan dan bersama para pemain top seperti Liu Yuchen/Ou Xuanyi (China), Wang Chi Lin/Lee Yang (Chinese Taipei).