Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Wonderkid Spanyol, Lamine Yamal, menjadi viral dkan ramai diperbincangkan di kalangan pecinta sepakbola Tanah Air.

Lamine Yamal merupakan salah satu pemain muda yang mencuri perhatian fans usai tampil gemilang di pagelaran Piala Eropa atau Euro 2024.

Sebenarnya sejak perhelatan Piala Eropa 2024 dimulai, Yamal telah mencuri perhatian publik dengan performa gemilangnya bersama Timnas Spanyol.

Sebab, Bintang Barcelona tersebut menorehkan sejumlah rekor di Piala Eropa 2024 Jerman.

Salah satunya, Yamal sukses membawa Timnas Spanyol meraih gelar juara Piala Eropa 2024 di Jerman pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Baca Juga: [Lamine Yamal Jalin Hubungan Asmara dengan Seleb Seksi TikTok]

Selain karena performa apiknya saat berada di atas lapangan, penampilan fisik Yamal juga menjadi sorotan bagi para fans Indonesia.

Wajah Lamine Yamal disebut familier karena mirip dengan aktor Indonesia dari series televisi bertajuk Kiamat Sudah Dekat.

Aktor tersebut bernama Sakurta Ginting yang memerankan Kipli. Melalui kemiripan tersebut, banyak netizen yang menjuluki Yamal dengan sebutan Kipli.

Julukan Kipli membuat pesepakbola berusia 17 tahun itu menjadi lebih lokal.

Panggilan netizen untuk Yamal dapat dilihat melalui sejumlah unggahan di platform media sosial TikTok dan cuitan di X (Twitter).