Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Menyusul kekalahan 6-0 timnya dari timnas Indonesia di laga fase grup Piala AFF U-19 2024, Rabu (17/7/2024), Jose Ferre selaku pelatih Filipina lempar pujian.

Ia merasa jika tingkat kemampuan penggawa Garuda Muda jauh melebihi The Young Azkals untuk saat ini.

Waktu persiapan yang singkat menuju turnamen Piala AFF U-19 2024 mengingat ia sendiri baru ditugaskan menangani tim tiga bulan sebelumnya jadi alasan Ferre kenapa kesenjangan tercipta.

Juru taktik asal Spanyol itu menyebut bahwa Indonesia sudah punya skuad yang matang dan bahkan telah mencicipi iklim kompetisi saat ikut dalam ajang Toulon Cup 2024 di Prancis.

Meski cuma jadi lumbung gol di sana, namun itu membuat Jens Ravens dan kolega bisa membangun chemistry satu sama lain lebih erat.

Baca juga: Elkan Baggott Jadi Rebutan Klub-klub Liga Inggris, Siapa Saja?

"Tempo permainan Indonesia sangat tinggi sejak awal pertandingan. Saya pikir kami bisa menandingi namun kami justru kewalahan menangani situasi tersebut," kata Ferre usai laga.

"Tim kami baru dibentuk dua bulan lalu. Filipina tak punya data pemain muda dan harusnya perlu laga uji coba. Indonesia sempat menjajal Jepang, Panana, dan Italia saat kami masih sibuk melakukan selesai," tambahnya lagi.