Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Meski sudah diantisipasi sejak lama namun rupanya adu taktik antara Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon tidak akan sempat terjadi di sepakbola Asia Tenggara.

Pasalnya meski Shin Tae-yong masih bertahan dan bahkan meneken kontrak baru bersama timnas Indonesia, Kim Pan-gon memutuskan untuk berpisah dengan Malaysia pada Selasa (16/7/2024) lalu.

Selain isu ketidakcocokan dengan FAM, Kim Pan-gon meninggalkan Malaysia karena alasan pribadi.

Kuat dipercaya pria 55 tahun itu hendak menukangi Ulsan Hyundai dan membuat duelnya melawan Shin Tae-yong harus tertunda untuk waktu yang tidak diketahui.

Padahal fans sepakbola Malaysia dan Indonesia sudah sangat menantikan Derby Nusantara digelar agar bisa melihat siapa yang lebih cerdas dalam adu taktik antara dua manajer asal Korea Selatan tersebut.

Baca juga: Sudah Tunjuk Eks Coach Barcelona, Malaysia Tetap Mau Gareth Southgate?

Keduanya diyakini sama-sama berhasil menukangi tim masing-masing dan salah satu prestasi mutual mereka adalah lolos ke putaran final Piala Asia 2023 lalu.

Bedanya ketika Malaysia cuma bisa sampai fase grup, Indonesia mencetak rekor untuk kali pertama menembus 16 besar.

Sukses tersebut kemudian disusul dengan melaju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sememtara Malaysia mandek di putaran kedua.