Monday, September 16, 2024

www.SportCorner.id - Ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje memutuskan mundur dari Olimpiade Paris 2024.

Christiansen memutuskan mundur karena secara tidak sengaja melakukan kesalahan dalam pengisian ‘whereabouts’ dan menyebabkan berisiko terkena penalti.

Dalam kurun waktu 12 bulan terakhir, Christiansen sudah tiga kali mendapatkan peringatan, karena tidak memberikan informasi valid mengenai dimana keberadaannya saat harus melakukan tes doping.

Sebagai informasi, semua atlet harus mematuhi peraturan anti-doping, yang mana tes doping dilakukan kepada atlet secara acak.

Berdasarkan peraturan Anti Doping Denmark, jika sudah tiga kali mendapat peringatan, dapat dianggap sebagai pelanggaran aturan yang bisa mengakibatkan atlet dijatuhi sanksi.

[Baca Juga: Khamzat Chimaev Isyaratkan Comeback di UFC, Kapan?]

Dengan mundurnya Christiansen/Boje, maka hanya ada 15 pasang ganda campuran di Olimpiade Paris 2024.

Christiansen/Boje berada di Grup C bersama Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Chinese Taipei), dan Tang Chun Man/Tse Ying Tsuet (Hong Kong).

Merilis pernyataan BWF, tidak ada pergantian pemain setelah dilakukan pengundian.

"Tidak ada ketentuan dalam peraturan Kualifikasi Olimpiade terkait pasangan pengganti setelah pengundian dilakukan," tulis BWF, Rabu (17/7/2024).