Thursday, September 05, 2024

www.SportCorner.id - Penggawa timnas Indonesia, Jay Idzes, bicara terang-terangan soal kans negaranya di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di atas kertas Tim Garuda mustahil untuk lolos ke putaran final kompetisi akbar empat tahunan tersebut namun ia mengklaim ada target penting lain yang bisa mereka incar.

Kepada media Belanda, Voetbalzone, Idzes berujar jika peringkat FIFA yang rendah membuat Indonesia tidak akan bisa menghindari grup sulit di kualifikasi.

Itulah kenapa kelolosan menuju Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko sepertinya tidak akan mampu dipastikan namun setidaknya pemain 24 tahun itu ingin mengukur sejauh mana level mereka saat ini.

"Ada enam pot berisi masing-masing tiga negara (dalam undian kualifikasi) dan (Indonesia) berada di peringkat terbawah. Sudah pasti setiap lawan yang kami hadapi punya level yang lebih tinggi," beber Jay Idzes.

Baca juga: Incar Bek Wonderkid Swiss, Torino Batal Minta Venezia Jual Jay Idzes?

"Artinya secara teori jalan kami ke Piala Dunia paling berat tapi ini adalah kesempatan besar untuk menempatkan nama Indonesia di peta sepakbola dunia," tambahnya lagi.

"Ini tantangan bagus buat kami. Kita lihat saja sejauh mana kami bisa melaju," tambah defender yang bermain di klub Serie A Italia, Venezia, tersebut.