Thursday, September 05, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah hasil dari free practive 1 (FP1) Formula 1 (F1) GP Hungaria 2024 yang digelar pada Jumat (19/7/2024) malam WIB.

Carlos Sainz keluar sebagai driver tercepat disusul Max Verstappen dari Red Bull serta rekan setimnya di Ferrari, Charles Leclerc.

Sainz mencatatkan waktu 1 menit 18.713 detik alias hanya unggul 0.267 saja dari Verstappen dan 0,298 dari Leclerc.

Ini adalah hasil yang cukup memuaskan bagi Ferrari mengingat di GP Inggris mereka kocar-kacir karena memilih untuk kembali ke setting Monza.

Begitu juga bagi Red Bull yang mulai mengembangkan upgrade bagi mobil RB20 mereka.

[Baca juga: Sinopsis Senna, Serial Ayrton Senna Rilis Pada November di Netflix]

Di belakang trio Sainz, Verstappen, dan Leclerc ada George Russell yang menjadi pembalap Mercedes terdepan.

Pasalnya Lewis Hamilton yang baru saja memenangkan balapan pertamanya di Silverstone tempo hari sangat tercecer di posisi 10 bahkan di belakang Yuki Tsunoda (8) dan Lance Stroll (9).

Tidak cuma catatan waktu Hamilton saja yang mengejutkan namun juga Zhou Guanyu tapi sang driver China layak diberik pujian.

Wakil Stake Kick Sauber tersebut berada di posisi kelima di depan duo McLaren yakni Lando Norris (6) dan Oscar Piastri (7) yang mana membuat harapan baginya meraih poin perdana di F1 2024 pada GP Hungaria sementara ini sangat besar.

Sementara itu dipastikan tekanan akan kembali berada di pundak Sergio Perez yang cuma bisa jadi yang tercepat kesebelas.

[Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming F1 GP Hungaria, 19-21 Juli]

Dengan gap lebih dari setengah detik dengan Sainz meski mengemudikan mobil Red Bull, tanda tanya publik kenapa sang driver Meksiko justru diperpanjang setelah rentetan performa buruk akan kembali menyerang.

Berikut ini adalah hasil lengkap FP1 F1 GP Hungaria 2024:

1. Carlos Sainz - Scuderia Ferrari 1m18.713s