Thursday, September 05, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah update klasemen sementara Piala Presiden 2024 pasca kemenangan yang diraih Persib Bandung dan Borneo FC hari ini, Jumat (19/7/2024).

Kedua kesebelasan sama-sama berasal dari Grup A yang mana laganya sekaligus menjadi pembuka turnamen pramusim sebelum Liga 1 2024/2025 digelar.

Persi lebih dulu bermain dengan menghadapi PSM Makassar di kandang sendiri, Stadion Si Jalak Harupat.

Disaksikan langsung oleh sejumlah tokoh penting Presiden Republik Indonesia Joko Widodo serta Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Maung Bandung menekuk Juku Eja 2-0.

Dua gol Persib dalam laga ini dicetak winger asal Brasil, Ciro Alves, dan bunuh diri pemain Nermin Haljeta dari kubu PSM.

Baca juga: Dari Murid Akademi Bangkrut, Jay Idzes Kini jadi Rebutan di Serie A

Kemenangan ini membuat Persib berhak memimpin perolehan angka Grup A Piala Presiden 2024 dengan mengemas tiga poin dan PSM menjadi juru kuncinya.

Persib Bandung tidak boleh terlena karena rival terkuat di Grup A sekaligus juara musim reguler Liga 1 2023/2024, Borneo FC, juga okut menang.

Di venue yang sama, Pesut Etam ikut menekuk 2-0 Persis Solod dengan semua gol mereka gol Leo Gaucho.

Alhasil baik Persib maupun Borneo pun sebenarnya berada dalam posisi seimbang saat ini setidaknya sampai partai matchday kedua dimainkan.