Thursday, September 05, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah hasil dari free practive 2 (FP2) Formula 1 (F1) GP Hungaria 2024 yang digelar pada Jumat (19/7/2024) malam WIB.

Max Verstappen tetap bertahan di peringkat kedua namun pasca di FP1 berada di belakang Carlos Sainz (P3), kini ia membuntuti Lando Norris pasca crash yang dialami Charles Leclerc.

Norris jadi yang tercepat di FP2 setelah mencatatkan waktu 1 menit 17.788 detik di Sirkuit Hungaroring.

Rekor tersebut lebih dari satu detik lebih cepat dari hasil yang dibuat sang driver McLaren di FP1 dimana ia hanya mengakhiri sesi sebagai urutan keenam.

Sayangnya rekan setim Norris, Oscar Piastri, yang sebelumnya membuntuti di P7 harus mengalami masalah pada floor mobilnya hingga cuma bisa menempati urutan 13.

Baca juga: Hasil FP1 F1 GP Hungaria: Diapit Duo Ferrari, Verstappen Urutan Kedua

Layaknya Norris, Verstappen juga memperbaiki catatan waktunya di FP2 dengan memangkas lebih dari 0,8 detik namun itu tidak cukup membuatnya melampaui sang sahabat.

Setidaknya Red Bull tidak akan terlalu kesal karena di saat bersamaan perbaikan pun juga dibuat oleh Sergio Perez.

Driver Meksiko yang akrab disapa Checo itu sebelumnya cuma ada di posisi 11 di FP1 namun kini ia menempati empat besar.

Sementara itu spun Leclerc di turn 5 merusak hari Jumat dari Scuderia Ferrari yang sebenarnya bisa kembali menikmati 1-3 layaknya FP1.

Pembalap Monaco tersebut kehilanga kendali mobilnya sejak di tikungan keempat sebelum akhirnya menabrak pembatas lintasan yang merusak sisi kiri serta hidung mobil.

[Baca juga: Sinopsis Senna, Serial Ayrton Senna Rilis Pada November di Netflix]

Sempat dikibarkan bendera merah yang cukup lama karena insiden Leclerc ini. Karenanya, Zhou Guanyu nyaris menabrak Perez di tikungan kelima namun beruntun kecelakaan susulan tidak terjadi.

Berikut ini adalah hasil lengkap FP2 F1 GP Hungaria 2024:

1. Lando Norris - McLaren F1 Team 1m17.788s