Thursday, September 05, 2024

www.SportCorner.id - Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing, berkeluh kesah soal pembaruan jadwal MotoGP 2024 dimana nama Sirkuit Misano dan Sirkuit Mandalika ia bahas.

Demi tetap menggelar 20 balapan tahun ini pasca batalnya MotoGP Kazakhstan, Dorna Sports memilih untuk menjalankan race kedua di Misano, Italia.

Jika bicara soal efisiensi waktu, Rivola senang-senang saja jika tidak perlu bepergian terlalu jauh karena dua event Misano tersebut digelar berurutan.

Hanya saja ia mengkhawatirkan animo fans akan berkurang karena harus menyaksikan dua balapan beruntun di lintasan yang sama.

Itulah kenapa Rivola tidak keberatan untuk menyambangi sirkuit yang jauh di Asia karena relatif bisa menjadi magnet penggemar MotoGP.

Baca juga: Dibanding dengan Dirinya, Marquez Klaim Sukses Era Bagnaia Lebih Mudah

"Jujur saja saya keberatan dengan kalender baru. Saya yakin Dorna memiliki kesepakatan sponsorship untuk menggelar 20 balapan dan tidak boleh sampai kurang," ujar Massimo Rivola dilansir dari Motosan.

"Kami bukan mengeluhkan karena ada dua balapan di Misano secara beruntun, namun saya sangsi ada orang yang mau datan menonton dua kali," jelasnya lagi.

"Sayangnya hak mengatur kalender berada di tangan Dorna. Kami sebagai pabrikan hanya bisa patuh dan balapan," sambung Rivola.