Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah hasil latihan terakhir alias final practice (FP) Formula 1 (F1) GP Hungaria 2024, Sabtu (20/7/2024), dimana duo McLaren berjaya.

Lando Norris dan Oscar Piastri sukses mencatatkan waktu tercepat pertama juga kedua meninggalkan Max Verstappen (Red Bull) di peringkat ketiga.

Performa apik pasangan McLaren tersebut sebenarnya juga sudah terlihat dari sesi latihan pertama dan kedua pada Jumat (19/7/2024) lalu.

Mereka selalu meramaikan persaingan di papan atas dan jika saja Piastri tidak mengalami floor damage di FP2, maka persiapan jelang balapan dipastikan lebih oke.

Norris sendiri hanya lebih cepat sekitar 0.044 detik saja dari Piastri sedangkan Verstappen tertinggal lebih jauh lagi nnyaris 0.3 detik.

Baca juga: Hasil FP1 F1 GP Hungaria: Diapit Duo Ferrari, Verstappen Urutan Kedua

Posisi keempat di FP F1 GP Hungaria Sirkuit Hungaroring ditempati oleh pembalap Mercedes, George Russell, yang kemudian diikuti oleh Carlos Sainz (Ferrari) dan juga Daniel Ricciardo (RB).

Alex Albon dari Williams berada di urutan ketujuh di depan Nico Hulkenberg dari Haas serta Yuki Tsunoda yang merupakan driver kedua RB.

Yang mengejutkan adalah bagaimana Lewis Hamilton cuma bisa menduduki posisi 10 setelah mengalami spun di sektor tengah.

Padahal sang juara dunia F1 tujuh kali punya rekor sembilan pole position dan delapan kemenangan di Hungaroring.

Nama besar lain yang mengecewakan adalah Charles Leclerc (Ferrari) usai finis ke-11 dan juga Sergio Perez (Red Bull) yang berada dua posisi lebih rendah.

Baca juga: Hasil FP2 F1 GP Hungaria: Norris Ungguli Verstappen, Leclerc Crash

Berikut ini adalah hasil FP F1 GP Hungaria 2024 selengkapnya.

1. Lando Norris - McLaren F1 Team 1m16.098s