Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Balapan Formula 1 (F1) GP Hungaria 2024 yang digelar Minggu (21/7/2024) kembali melahirkan drama libatkan Max Verstappen.

Sang juara dunia bertahan terlibat kontak dengan Lewis Hamilton sehingga mobilnya nyaris terbalik namun Red Bull selaku tim Verstappen tidak memihak pada driver mereka dalam insiden ini.

Verstappen merasa jika insiden pada lap ke-63 race di Sirkuit Hungaroring tersebut adalah salah dari Hamilton.

Pembalap Belanda tersebut yakin sudah selesai melakukan manuver cornering-nya namun Hamilton tetap memaksa masuk dari sisi luar.

Akhirnya bak belakang kiri Verstappen tersandung ban depan mobil Mercedes kanan sang juara dunia tujuh kali dan terlempar ke udara.

Baca juga: Update Klasemen F1 2024 Pasca GP Hungaria: Norris Pepet Verstappen

Beruntung bagi Verstappen karena RB20 tidak mengalami kerusakan fatal. Setelah cepat memegang kendali, ia kembali melanjutkan balapan sebelum finis P5 sementara Hamilton naik podium ketiga di belakang Oscar Piastri dan Lando Norris.

Pasca F1 GP Hungaria, Verstappen tidak bisa menahan emosi dan bahkan berani mengatakan "f*** off" pada media serta pengkritiknya. Sedangkan Hamilton yang dikambinghitamkan merasa semuanya cuma insiden biasa.