Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Argentina saat ini tengah berada dalam sorotan dunia usai tudingan rasisme yang buat Carlton Cole mengutuk kapten mereka, Lionel Messi.

Meski tidak, atau belum, terbukti terlibat namun mantan penyerang Persib Bandung asal Inggris tersebut merasa jika La Pulga tetap punya tanggung jawab dalam perkara ini.

Cole berpendapat bahwa selaku pemimpin dari skuad Argentina, Messi perlu angkat bicara demi membantu penguraian masalah.

Sebagai pemain yang pernah berbagi sisi lapangan yang sama dengan orang dari berbagai penjuru dunia dan latar belakang, harusnya megabintang 37 tahun itu merasa risih jika ada kasus diskriminasi menyerang negaranya.

"Argentina punya pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola bernama Lionel Messi. Saya rasa ia perlu bicara mengenai (rasisme)," beber Carlton Cole pada talkSPORT.

Baca juga: Jadi Lokasi Pramusim Klub Baggott & Verdonk, Apa Spesialnya Austria?

"Masalah ini lebih dari sekedar masalah Enzo (Fernandez) belaka. Messi ini bintang Argentina dan kapten mereka. Dia punya beban untuk menyelesaikan problem," sambungnya.

"Jika diam saja maka sama dengan tidak peduli. Artinya Messi egois. Saya mengutuk itu," pungkas pria yang selain pernah bermain untuk Persib Bandung, juga sempat membela Chelsea juga West Ham tersebut.