Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memperkenalkan inovasi terbaru di sektor kendaraan angkutan penumpang yang dikemas dalam sosok Isuzu Traga Bus. Kendaraan angkutan penumpang ini diklaim mampu menawarkan beragam keunggulan.

Isuzu Traga Bus dikembangkan dengan mengedepankan 4 aspek unggulannya, yakni Comfort, Good Performance, Fuel Efficiency, dan Safety. Aspek kenyamanannya ditopang oleh dimesi kendaraan yang memiliki panjang 4.660 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 2.450 mm, dan wheelbase di 2.250 mm.

Alhasil, Isuzu Traga Bus mampu menghadirkan interior yang lega untuk mengangkut sebanyak 10 penumpang selama perjalanan. Plafon yang dibuat lebih tinggi menyajikan ruang headroom maksimal sekaligus memudahkan untuk pemasangan instalasi AC.

Baca juga: IAMI Pamerkan Prototipe Truk Listrik Isuzu ELF EV

Bagian kaki-kakinya didukung oleh suspensi Double Wishbone with Coil Spring di bagian depan dan Leaf Spring. Sedangkan sistem pengeremannya menggunakan Ventilated Disc di depan dan Drum leading and trailing di roda belakang.

Untuk urusan performa, Isuzu Traga Bus dibekali mesin 4JA1-CR 2.500 cc berstandar emisi Euro 4 yang mampu hasilkan tenaga sebesar 80 PS pada 3.500 rpm dan torsi di 191 Nm antara 1.800 - 2.400 rpm.