Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Max Verstappen gagal meraih podium di balapan Formula 1 (F1) GP Hungaria, Minggu (21/7/2024), dan kebiasaan bermain gim di luar batas waktu wajar pun disorot.

Meski demikian Red Bull membantah tudingan tersebut karena driver mereka memang punya ritme tidur yang berbeda sehingga tidak terpengaruh oleh hobi sampingan.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh penasehat tim Red Bull sekaligus salah satu orang kepercayaan Verstappen, Helmut Marko.

Marko tidak menyangkal bahwa kegiatan gaming Verstappen di pukul tiga dini hari sebelum race Hungaroring memang terdengar gila terutama untuk seorang driver Formula 1 yang sangat bergantung pada fokus demi performa maksimal namun sang juara dunia tiga kali adalah pengecualian.

Terlepas dari kegilaannya pada balapan virtual bersama tim gamingnya, Verstappen selalu mencapat istirahat yang cukup.

Baca juga: Marquez ke Ducati Musim Depan, Rossi Ingatkan Ada Bahaya untuk Bagnaia

Bahkan Marko menjamin jika begadang sebelum F1 GP Hungaria tempo hari bukan ulah paling 'nakal' dari anak didiknya tersebut.

"Sebelum race di Imola, Max bahkan begadang lebih lama lagi namun dia tetap menang," beber Helmut Marko pada Autosport.

"Max berbeda dari orang kebanyakan dan waktu tidur tidak membuatnya terganggu. Dia bahkan belum bangun di jam 10 pagi saat helikopter terbang di atas trailernya di Zandvoort," tambahnya.