Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Borneo FC Samarinda tidak akan mendatangkan pemain asing dengan kualitas yang biasa-biasa saja.

Saat ini Borneo FC sudah memiliki lima pemain asing untuk mengarungi Liga 1 2024/2025. Tim berjuluk Pesut Etam ini masih memiliki tiga slot untuk pemain asing.

Lima pemain asing tersebut adalah, Kei Hirose, Leonardo Dos Santos, Christophe Nduwarugira, Rosembergne Da Silva, Ronaldo Rodrigues.

Sejauh ini, Borneo FC sudah mendatangkan dua pemain asing. Mereka adalah, Christophe Nduwarugira dan Rosembergie Da Silva (Berguinho).

Christophe Nduwarugira berposisi sebagai gelandang, sedangkan Berguinho bisa bermain di gelandang serang hingga sayap.

Christhophe Nduwarugira didatangkan dengan status bebas transfer, setelah sebelumnya ia membela klub Liga 2 Portugal, Academico Viseu.

Pemain Timnas Burundi tersebut dikontrak selama semusim.

"(Kami sekarang punya lima), saya masih mencari pemain yang memiliki kualitas yang bagus. Kami menang pilih-pilih pemain," kata pelatih Borneo FC, Pieter Huistra saat konferensi pers usai mengalahkan Persib Bandung di Piala Presiden 2024, Senin (22/4/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan melawan Persib, Huistra sudah menurunkan Berguinho dan Christophe Nduwarugira. Bahkan Berguinho lah yang memberikan kemenangan bagi Borneo FC.

Di sisi lain, Pieter Huistra juga menyebutkan bahwa ia juga senang dengan kualitas dari pemain lokal Indonesia.

"Kami hanya akan membawa pemain asing yang berkualitas. Dan Saya juga senang dengan kualitas dari pemain lokal," ujar dia.