Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Bakal tercipta sejarah di upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan dimulai pada Jumat (26/7/2024) pukul 19.30 waktu setempat atau Sabtu (27/7/2024) dini hari WIB.

Menurut prakiraan, upacara pembukaan akan berlangsung selama kurang lebih 180 menit atau tiga jam.

Akan ada sejarah baru tercipta pada upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024. Untuk pertama kalinya, upacara dilakukan di luar stadion.

Jika biasanya pada upcara pembukaan Olimpiade melihat para atlet dari setiap negara berjalan di atas trek atletik di stadion, kali ini mereka akan berjalan di jantung kota Paris.

[Baca Juga: Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024: Panahan Paling Pertama]

Sungai Seine, jalur perairan utama kota Paris, akan menggantikan jalur tradisional, dermaga akan menjadi tribun penonton, sementara matahari terbenam yang terpantul dari landmark terkenal Paris akan menjadi latar belakang acara tersebut.

"Konsep outdoor ini juga menjadikan Olimpiade Paris 2024 sebagai upacara pembukaan terbesar dari segi penonton dan cakupan geografis," tulis laman resmi Olimpiade Paris 2024.

Rute parade di sepanjang Sungai Seine adalah perjalanan visual melalui sejarah dan arsitektur Paris.

Jembatan Austerlitz di sebelah Jardin des Plantes menjadi titik mula. Kemudian, parade akan melanjutkan perjalanan ke barat sejauh 6 kilometer di sepanjang Sungai Seine, melewati jembatan bersejarah dan landmark ikonik, seperti Notre-Dame dan Louvre.