Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska akan melakoni Olimpiade keduanya di Paris 2024.

Di kesempatan pertama, Ginting meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2024. Di perebutan perunggu, Ginting mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon.

Sementara itu, Gregoria hanya bisa melaju hingga babak 16 besar pada Olimpiade Tokyo 2022. Laju Gregoria dihentikan Ratchanok Intanon.

Kini, Ginting dan Gregoria mendapat kesempatan lagi tampil di Olimpiade Paris 2024. Keduanya sudah memetik pelajaran berharga demi hasil lebih maksimal.

"Tahun ini saya sudah semakin bertambah usianya jadi harus semakin dewasa dalam menghadapi Olimpiade ini," ujar Gregoria, Selasa (23/7/2024).

[Baca Juga: Petarung MMA Bilal Hasan Ingin Jadi Manny Pacquio Versi Indonesia]

"Karena tantangan terberat itu adalah kadang muncul dari diri sendiri. Jadi saya mengusahakan untuk lebih rileks menghadapi semua," katanya.

Permainan Gregoria jauh lebih baik dibandingkan saat jelang tampil Olimpiade empat tahun lalu.

Dari grafik, penampilannya juga terus menanjak. Gregoria berharap bisa beradaptasi dengan lapangan yang disebutnya sedikit berbeda dibanding ketika main di French Open 2024.

"Perubahan cuaca cukup mempengaruhi kondisi lapangan saat ini. Waktu itu saat kami ke sini, udaranya dingin sementara kali ini cukup panas. Pencahayaan juga masih diatur, belum final," ucapnya.