Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Maryam Mach Maharani terpilih sebagai flag bearer atau pembawa bendera Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Maharani, yang merupakan atlet judo, akan menjadi pembawa bendera Indonesia di upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 yang dihelat di tepi Sungai Seine, pada Kamis (26/7/2024) waktu setempat.

Ada alasan di balik pemilihan Maharani sebagai pembawa bendera Merah Putih di Olimpiade Paris 2024.

Bukan hanya sebagai simbol kebanggaan nasional, tapi juga mencerminkan kebangkiatan olahraga judo Indonesia yang terakhir kali tampil di Olimpiade London 2012.

Pemilihan Maharani diungkapkan langsung oleh Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari pada acara doa bersama di Paris, Selasa (23/7/2024) waktu setempat.

[Baca Juga: Ketahuan Merokok, Atlet Senam Jepang Dicoret dari Olimpiade Paris 2024]

"Dipilihnya Rani bukan tanpa sebab. Rani ini perempuan tangguh yang kembali lagi hadir setelah Indonesia puasa cukup lama di Olimpiade cabang olahraga judo," ujar pria yang akrab disapa Okto.

"Jadi Indonesia itu sudah lama sekali absen di cabang olahraga judo di Olimpiade, terakhir tahun 2012, sekarang kita bisa tampil lagi di Olimpiade Paris," katanya.

Dipercaya sebagai pembawa bendera Indonesia, Maharani mengaku sangat bangga. Dia berharap bisa meraih medali di Olimpiade Paris 2024.