Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah hasil laga cabor sepakola putra Olimpiade 2024 antara Ubzekistan vs Spanyol yang digelar Rabu (24/7/2024) malam WIB dan berakhir 1-2.

Raihan tiga poin membuat La Furia Roja untuk sementara memuncaki Grup C yang juga berisi Mesir dan Republik Dominika.

Praktis The White Wolf untuk saat ini harus rela menjadi juru kunci meski datang ke Paris, Prancis, sebagai salah satu representasi terbaik Asia.

Yang menarik dari skuad Spanyol di Olimpiade 2024 adalah ketiadaan pemain overage alias di atas usia yang ditentukan untuk skuad U-23.

Pelatih Santi Denia justru lebih memilih memanggil para pemain muda yang menjadi bagian dari skuad Spanyol yang juara Euro 2024 lalu macam Alex Baena dan Fermin Lopez.

Baca juga: Hasil Olimpiade 2024 Argentina vs Maroko: 1 Poin Dramatis Tim Tango

Sedangkan Uzbekistan menggunakan semua kuota overage mereka termasuk untuk menghadirkan Eldor Shomurodov, striker 29 tahun yang juga menjadi tulang punggung negara di level senior.

Pertandingan sendiri berjalan cukup ketat. Meski Spanyol menguasai 53% aliran bola namun Uzbekistan memiliki percobaan tembakan lebih banyak, 12:9.

Spanyol unggul lebih dulu di menit ke-28 lewat situasi bola mati. Bola tendangan bebas Sergio Gomez mengarah pada Abel Ruiz yang langsung melakukan flick ke tiang jauh dimana Marc Pubill tinggal menyontek masuk si kulit bundar.