Friday, October 18, 2024

www.SportCorner.id - Ganda puta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memilih absen pada upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan dimulai pada Jumat (26/7/2024) waktu setempat atau Sabtu (27/7/2024) dini hari WIB.

Akan ada sejarah baru tercipta pada upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024. Untuk pertama kalinya, upacara dilakukan di luar stadion.

Jika biasanya pada upcara pembukaan Olimpiade melihat para atlet dari setiap negara berjalan di atas trek atletik di stadion, kali ini mereka akan berjalan di jantung kota Paris.

Sungai Seine, jalur perairan utama kota Paris, akan menggantikan jalur tradisional, dermaga akan menjadi tribun penonton, sementara matahari terbenam yang terpantul dari landmark terkenal Paris akan menjadi latar belakang acara tersebut.

[Baca Juga: Lagi, Elon Musk Tantang Mark Zuckerberg Baku Hantam di Ring]

Di saat upacara pembukaan Olimpiade digelar berbeda dari biasanya, Fajar/Rian justru memilih absen.

Fajar/Rian memilih fokus ke pertandingan perdana di Olimpiade Paris 2024 yang digelar pada Sabtu (27/7/2024).

"Pastinya kami ingin ikut pembukaan Olimpiade. Ingin merasakan acara apalagi pembukaan Olimpiade tahun ini diselenggarakan di sungai Seine yang begitu indah dan romantis," ujar Fajar, Jumat (26/7/2024).

"Tapi memang jadwal kami sudah main pada Sabtu (27/7) jadi kami memilih untuk fokus ke laga perdana saja. Semoga di lain kesempatan, kami bisa ikut," katanya.