Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Mitsubishi Fuso Canter FE 71 merupakan salah satu kendaraan niaga di segmen Light Duty Truk (LDT) yang paling populer di Indonesia dan menguasai pangsa pasar 52,9% di kelasnya. Hal ini menjadikannya menarik untuk dikupas tuntas.

Fuso Canter FE 71 memiliki Gross Vehicle Weight (GVW) 5.150 kg dengan baru tipe 4V21- 2AT4 berteknologi Common Rail Injection System yang dikontrol oleh Electronic Control Unit (ECU) dengan output 108 PS pada 2.500 rpm dan torsi 300 Nm pada rentang putaran mesin yang lebih rendah.

Canter FE 71 memiliki Dash Gear Shift yang menyatu dengan dashboard, serta head unit dengan fitur radio, USB, dan MP3, serta kamera mundur untuk memudahkan saat parkir dan meningkatkan keselamatan operasional truk.

Runner Telematics

Di booth Mitsubishi Fuso, Canter FE 71 dengan dilengkapi dengan fitur baru Runner Telematics yang mengusung enam fitur baru yang ditampilkan di unit displai ini.

Baca juga: Intip Truk VAR Liga Indonesia Baru: Canter FE 84 G di GIIAS 2024

Keenam fitur tersebut adalah sensor pintu, sensor temperatur, sensor berat muatan, sensor bahan bakar, serta fitur tambahan sensor RFID, dan dismantle.

Untuk sensor pintu, sensor temperatur, sensor berat muatan, dan sensor bahan bakar ini sengaja ditambahkan untuk mendukung konsumen menjalankan bisnis Cold Chain.