Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akan berhadapan dengan wakil India, Pusarla V Sindhu di babak 32 besar Indonesia Open 2023. Gregoria memenangkan dua pertemuan terakhir dengan Pusarla.

Pada final Spain Masters 2023, Gregoria menang dalam dua game 21-8 dan 21-8. Kemudian di semifinal Malaysia Masters 2023, Gregoria menang 21-14 dan 21-17.

"Dengan kemenangan terakhir atas Pusarla, saya tidak mau menganggap remeh lawan karena lawan pasti sudah mempersiapkan yang terbaik. Saya juga tidak mau kalah dan juga mempersiapkan yang terbaik untuk Indonesia Open 2023," kata Gregoria dalam konferensi pers, Senin, 12 Juni 2023 di Jakarta.

Turnamen Indonesia Open 2023 yang digelar pada 13-18 Juni ini akan diikuti oleh atlet tunggal putri terbaik di dunia. Sebut saja, Akane Yamaguchi (Jepang), An Se Young (Korea Selatan) dan Tai Tzu Ying (Taiwan).

"Jujur semua adalah pemain yang konsistensinya tinggi di setiap turnamen. Semua yang mereka punya tinggi seperti kekutan fisik, mental dan permainan. Saya sudah coba belajar terus karena posisi saya belum bisa dibilang stabil," ujar dia.

"Saya akan coba sebaik mungkin untuk belajar disetiap turnamen dan setiap latihan," katanya.

Pada turnamen BWF World Tour Super 1000 ini, Gregoria menyebutkan selain kekuatan fisik juga mengandalkan kekuatan mental. Kemudian kekuatan pikiran juga sama pentingnya.

"Kuncinya ada dipikiran. Biasanya kalau pikiran kuat dan bisa mengendalikan diri, maka nanti mainnya enak," kata Gregoria.