Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tumbang di laga perdana Olimpiade Paris 2024.

Dalam pertandingan yang digelar di Porte de la Chapelle, Sabtu (27/7/2024), Apriyani/Fadia kalah lawan pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, 22-24 dan 15-21.

Masih ada dua pertandingan lagi yang akan dijalani Apriyani/Fadia di Grup A melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia).

Jalannya Pertandingan

Apriyani/Fadia memulai pertandingan dengan baik. Mereka mampu unggul dengan skor 2-0. Smash keras Apriyani mengubah kedudukan menjadi 4-1.

Sempat tertinggal tiga poin, Matsumoto/Nagahara bisa mencetak tiga poin beruntun sekaligus menyamakan skor 4-4. Dua poin terakhir didapat Jepang dari error yang dilakukan Apriyani/Fadia.

[Baca Juga: Kontroversi Pembukaan Olimpiade: Hina Kristen dan Salah Sebut Negara]

Apriyani/Fadia mencatatkan dua poin beruntun dan memimpin dengan skor 6-4. Tapi, lagi-lagi Matsumoto/Nagahara bisa menyamakan skor 6-6.

Kegagalan Apriyani mengembalikan bola membuat Matsumoto/Nagarah bisa menyalip dengan skor 8-7. Pada akhirnya, pasangan Jepang itu memimpin 11-9 di interval.

Selepas interval, Apriyani/Fadia mencetak dua poin beruntun sekaligus menyamakan skor 11-11.