Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah rekap hasil pertandingan cabor sepakbola putra Olimpiade 2024 yang digelar pada Minggu (28/7/2024) dini hari WIB.

Ada empat laga yang dimainkan yakni Prancis vs Guinea dan Selandia Baru vs Amerika Serikat di Grup A serta Israel vs Paraguay dan Jepang vs Mali di Grup D.

Prancis selaku tuan rumah turnamen sukses mengalahkan Guinea dengan skor tipis 1-0 saja di Stade de Nice.

Gol tunggal kemenangan Les Bleus dicetak oleh Killian Sildillia di menit ke-75 yang mana sekaligus memastikan mereka lolos ke perempat final usai mengantongi enam poin tidak peduli hasil dari matchday ketiga nanti.

Guinea sebenarnya bukan tanpa peluang karena mereka pun masih bisa melepas sembilan tembakan selama 90 menit.

Baca juga: Link Live Streaming Pramusim: Manchester City vs AC Milan, 05.00 WIB

Hanya saja nasib memang tidak berada di sisi Sily National yang harus melihat dua gol mereka di babak pertama dari Naby Keita dan Abdoulaye Toure dianulir wasit.

Statistik mencatat jika sudah ada tiga lesakan Guinea di Olimpiade 2024 yang tidak disahkan sehingga membuat wakil Afrika itu jadi tim paling sial sejauh ini.

Laga yang lebih banyak gol terjadi saat AS membantai Selandia Baru 4-1 via lesakan Djordje Miahailovic, Walker Zimmerman, Gianluca Busio, dan Paxten Aaronson yang hanya bisa dibalas sekali oleh Jesse Randall.