Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Nama Messaoud Dris tengah populer setelah terindikasi mengeksekusi rencana jenius pemboikotan pada Israel di Olimpiade Paris 2024 dna berikut profilnya.

Dris lahir di Oran, Aljazair, pada 13 September 2001. Umurnya saat ini adalah 22 tahun dan merupakan salah satu atlet judo alias judoka terbaik Aljazair.

Kariernya di dunia judo dimulai sejak kecil dan mulai banyak terekspos setelah bergabung bersama klub CS Ouled El Bahia.

Setelah matang, Dris merantau ke Prancis untuk kemudian menjadi bagian dari divisi judo Paris Saint-Germain.

Prestasi Dris sebagai judoka kelas ringan 73 kg sudah sangat mentereng untuk atles seusianya.

Baca juga: Judoka Aljazair Diklaim Boikot Laga vs Israel di Olimpiade Paris 2024

Selain menempati peringkat ketujuh Kejuaraan Dunia Judo 2023 lalu, ia juga merupakan peraih medali emas Arab Games 2023.

Tidak ketinggalan tiga titel beruntun Kejuaraan Afrika sejak 2022 silam yang membuatnya jadi salah satu aset paling berharga olahraga Aljazair dan benua hitam.

Itulah kenapa absennya Messaod Dris dari ajang Olimpiade Paris 2024 jadi berita besar namun sosok yang diketahui sebagai pemeluk agam Islam tersebut punya alasan kuat untuk tidak berlomba.

Ditenggarai Dris sengaja didiskualifikasi karena melewati batas berat badan yang ditentukan saat penimbangan karena harus menghadapi judoka asal Israel, Tohar Butbul.