Tuesday, September 17, 2024

SportCorner.id – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai Manchester City perlu memasukkan pemain muda ke skuad utama mereka untuk musim depan.

Mantan pelatih berusia 79 tahun tersebut merasa City perlu untuk menggunakan pemain muda mereka meskipun telah meraih treble winners musim ini. Menurutnya, klub Manchester tersebut harus fokus memberdayakan pemain muda jika ingin mengulang kesuksesan yang sama.

“Mereka (Manchester City) mungkin akan kehilangan beberapa pemain penting. Tim ini bukan tim tua tapi tidak ada pemain muda. Selain Haaland, yang sekarang berusia 22 tahun, pemain lainnya berusia antara 24 dan 32 tahun,” ucap Wenger melansir The SUN.

“Maka dua atau tiga pemain baru perlu diganti. Mereka harus menemukan kualitas yang sama lagi,” lanjutnya.

Pelatih asal Prancis itu pernah memenangkan tiga gelar Premier League bersama Arsenal, ia tahu bagaimana rasanya mengangkat trofi dan kembali harus bersiap untuk musim depan.

Wenger saat ini sudah tidak melatih klub mana pun dan menjalankan pekerjaan barunya menjadi Kepala Perkembangan Sepak Bola Global di FIFA. Sebelumnya. Dia dikenal sebagai pelatih terlama di Liga Inggris dengan melatih Arsenal selama 22 tahun.

Sedangkan The Sky Blues saat ini masih merasakan euforia pasca meraih treble winner dengan menjuarai Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions.

Penulis: Dinda Puspita Hervira