Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah hasil pertandingan voli putra Olimpiade Paris 2024 antara Prancis vs Kanada yang digelar pada Rabu (31/7/2024) dini hari WIB dan berakhir 3-0.

Kemenangan ini membawa Prancis, sang tuan rumah turnamen, berhak melaju ke perempat final.

Mereka adalah tim kedua dari Grup A yang lolos ke delapan besar setelah Slovenia dengan sama-sama mengemas dua kemenangan sejauh ini.

Sedangkan Kanada meski sudah tumbang dua kali namun masih tetap punya harapan untuk mendampingi Prancis dan Slovenia di fase gugur.

Syaratnya mereka harus menang straight set kontra Serbia di matchday pamungkas Grup A sembari berharap negara-negara lain yang finis sebagai peringkat ketiga pada kumpulan lain tidak punya hasil lebih baik.

Baca juga: Hasil Voli Olimpiade 2024 Putra: Slovenia Tanpa Beban Kalahkan Serbia

Jalannya Pertandingan

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Prancis mampu digdaya atas Kanada dalam pertemuan mereka di South Paris Arena.

Rekor hanya kalah sekali dari belasan pertemuan sejak 2003 jadi bukti dominasi telak Tim Ayam Jantan atas rival mereka dari Amerika Utara tersebut.

Di set pertama, pertandingan nampak akan berjalan sengit usai skor berimbang di 8-8 dan 16-16 namun perlahan Prancis menginjak pedal gas mereka lebih dalam.