Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Sebanyak enam atlet dinyatakan positif Covid-19 dalam waktu kurang dari satu minggu penyelenggaraan Olimpiade Paris 2024.

Di antaranya adalah lima atlet polo air Australia dan satu atlet renang asal Inggris. Lalu bagaimana kontingen Indonesia harus menghadapinya?.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari mengatakan menyatakan kewaspadaannya terhadap serangan Covid-19 di Olimpiade Paris 2024.

Meski begitu, ia berharap kondisi yang terjadi tidak menurunkan semangat serta menjadi alasan atlet untuk tampil tidak maksimal demi Merah Putih.

"Kita bukan hanya harus waspada terhadap covid, tapi terhadap tantangan-tantangan yang mungkin terjadi di pertandingan," kata Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari.

Baca juga: Update Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024: Negara Asia Timur Berjaya

"Ini berlaku untuk atlet, official dan semua tim yang ada di Olimpiade Paris 2024. Jangan sampai kena covid atau cedera jadi alasan performa atlet jadi berantakan,"

"Kami semua di sini yang terlibat harus sangat waspada dan harus saling mengingatkan, karena semaksimal mungkin kita persiapan, lolos kualifikasi dan sampai di sini. Lalu kena covid atau cedera membuat penampilan atlet jadi tidak maksimal hasilnya,"