Monday, September 09, 2024

www.SportCorner.id - Cabor sepakbola putra Olimpiade Paris 2024 telah memasuki babak perempat final pasca semua laga fase grup rampung pada hari ini, Rabu (31/7/2024).

Maroko, Amerika Serikat, Jepang, Spanyol, Mesir, Paraguay, Prancis, dan Argentina jadi delapan negara yang berhak untuk melaju ke fase gugur.

Rencananya perempat final akan dimulai pada Jumat (2/8/2024) mendatang dan boleh dibilang tidak ada negara 'lemah' di fase ini.

Dari Grup A ada AS dan tuan rumah Prancis yang melaju. Tidak cuma karena dukungan publik mereka sendiri, Les Bleus boleh dibilag layak jadi favorit penggondol emas karena berkat kualitas para pemain yang dipunya.

Prancis sama sekali tidak pernah kebobolan dalam tiga laga mereka sejauh ini dan mampu menjebol gawang lawan sebanyak tujuh kali.

Baca juga: Hasil Sepakbola Putra Olimpiade Paris 2024: Prancis & AS Pesta Gol

Skuad asuhan Thierry Henry yang dikapteni Alexandre Lacazette itu pun melenggang ke delapan besar Olimpiade Paris 2024 dengan poin sempurna, sembilan.

Di Grup B, Maroko dan Argentina jadi yang terdepan. Kedua negara lolos dengan selisih gol dan produktivitas yang sama, yaitu 6-3.

Tim Tango di atas kertas lebih diunggulkan untuk melaju jauh namun Singa Atlas tidak boleh diremehkan karena sempat menggebuk sang raksasa Amerika Latin 2-1 di laga pertama yang mana juga jadi alasan kenapa merekalah juara grupnya.