Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Sebagai tuan rumah Olimpiade 2024, Paris menyediakan beragam fasilitas yang dapat dinikmati oleh para atletnya.

Sebagaimana diketahui, gelaran Olimpiade Paris 2024 yang diikuti oleh 206 negara peserta mulai 24 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung di Sungai Seine pada Sabtu (27/7/2024) menjadi momen perdana acara ini dibuka di luar stadion.

Paris telah menyiapkan tempat untuk menampung sebanyak 14 ribu atlet Olimpiade dana 8 ribu atlet Paralimpiade 2024, yakni di perkampungan global bernama Athlete Village.

Melansir dari unggahan akun Instagram USS Feed pada Selasa (30/7/2024), terdapat sejumlah fasilitas yang disediakan oleh Paris untuk para atlet di Kampung Olimpiade.

Baca Juga: [Hasil Buruk Bulutangkis di Olimpiade 2024, PBSI Jadi Sasaran Tembak]

Dalam unggahan tersebut, Komite Olimpiade Internasional (IOC) diketahui menyediakan fasilitas berupa tempat tinggal hingga 35 venue yang dimilikinya.

Fasilitas lainnya yang tak kalah penting adalah layanan kesehatan yang lebih dispesialisasikan bagi para atlet di Olimpiade.

Layanan kesehatan tersebut meliputi klinik medis yang juga tersedia setiap saat seperti, pengecekan dan diagnosa kemungkinan penyakit atau kecelakaan dengan melakukan x-ray.