Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia telah merilis secara resmi maskot yang akan digunakan pada perhelatan Kualifikasi Piala Dunia putaran ketiga.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia tergabung ke dalam grup C di putaran ketiga Kualifikasi Piala Duni 2026 Zona Asia pada 5 September 2024 mendatang.

Jelang kualifikasi Piala Dunia 2026 itu, Timnas Indonesia mengajak para pecinta sepakbola Tanah Air untuk berpartisipasi dalam sayembara pembuatan karya desain maskot resmi.

Terbaru, PSSI dan PT Garuda Sepak Bola Indonesia (GSI) telah menyeleksi desain maskot dari karya para penggemar yang nantinya akan digunakan untuk setiap aktivitas Skuad Garuda.

Kepastian tersebut didapat melalui unggahan akun Instagram Timnas Indonesia pada Kamis (1/8/2024), dimana pemenang dari karya desain maskot resmi telah diumumkan.

Baca Juga: [Jadwal Tanding Zohri dan 10 Atlet Lain yang Belum Berlaga di Olimpiade]

Hadiah yang terima sang pemenang bernilai sangat fantastis, yakni berupa uang sebesar Rp50 juta, jersey bertanda tangan pemain timnas dan paket tiket pertandingan kandang timnas Indonesia selama 1 (satu) tahun.

Diketahui, pemenangnya adalah fans bernama Is Yuniarto yang membuat maskot berbentuk burung garuda bernama Shakti Sang Garuda.

Ternyata, terdapat fakta menarik dibalik filosofi dari pembuatan Shakti sang maskot Timnas. Is Yuniarto menyebutkan bahwa Shakti merupakan simbol identitas berbagai wilayah di Indonesia.