Monday, September 09, 2024

www.SportCorner.id – Berikut update susunan pembalap MotoGP 2025 usai Monster Energy Yamaha memperpanjang kontrak Alex Rins.

Hal ini diumumkan langsung oleh Monster Energy Yamaha pada Kamis (1/8/2024) malam WIB melalui akun media sosial resmi mereka.

Dalam pengumuman tersebut, Yamaha memperpanjang kontrak Fernandez untuk dua musim yakni MotoGP 2025 dan 2026.

“Yamaha resmi memperpanjang kontrak Alex Rins untuk MotoGP 2025 dan 2026 sebagai pembalap Monster Energy Yamaha,” tulis laman resmi Yamaha.

Keputusan ini pun membuat Rins akan menjadi tandem bagi Fabio Quartararo yang sebelumnya lebih dulu memperpanjang kontraknya bersama tim Garpu Tala.

Baca juga: Susunan Pembalap Formula 1 2025 Usai Carlos Sainz Jr Gabung Williams

Sementara itu, Rins diharapkan bisa kembali membalap setelah sebelumnya absen karena mengalami cedera kaki dan tangan saat balapan di MotoGP Belanda 2024.

Dirinya kemudian menjadi operasi selama jeda musim panas dan telah menjalani masa pemulihan untuk bersiap tampil di GP Inggris 2024 akhir pekan ini.

Selama menjaadi pembalap, dirinya tercatat meraih enam kemenangan di MotoGP, empat di ajang Moto2, serta delapan kemenangan di Moto3, maka jika ditotal sudah meraih 18 kemenangan.