Saturday, September 21, 2024

www.SportCorner.id - Gregoria Mariska Tunjung mendapat dukungan penuh dari dua orang terkasih, Mikha Angelo dan Fransiska Romana.

Gregoria menjadi satu-satunya wakil Indonesia di bulutangkis Olimpiade Paris 2024.

Dari enam wakil, empat di antaranya sudah gugur di babak penyisihan grup. Sementara satu wakil lainnya tumbang di babak 16 besar.

Gregoria berhasil melangkah ke perempatfinal setelah mengalahkan wakil Korea, Kim Ga Eun, 21-4, 8-21, dan 24-22.

Ini adalah kemenangan kesembilan Gregoria dalam sembilan pertemuan lawan Kim Ga Eun. Artinya, Gregoria tak pernah kalah lawan Kim Ga Eun.

[Baca Juga: Ngerinya China di Bulutangkis Olimpiade Paris 2024]

Usai memastikan langkah ke perempatfinal, Gregoria mengaku sedikit gugup dan beban karena menjadi satu-satunya wakil Indonesia di bulutangkis.

"Pastinya lega bisa memenangkan pertandingan yang melelahkan ini. Bagi saya cukup menjadi beban apalagi dengan keadaan sekarang saya tinggal sendiri," ujar Gregoria.

"Saya merasa tekanan sangat kuat untuk saya saat masuk ke lapangan tapi saat pertandingan dimulai saya bisa merasa lebih baik," katanya.

Jelang pertandingan perempatfinal lawan Ratchanok Intanon, Sabtu (3/8/2024), Gregoria mendapat suntikan semangat dari dua orang terkasihnya, Mikha Angelo dan Fransiska Romana.