Monday, September 09, 2024

www.SportCorner.id - Olimpiade memang merupakan ajang adu kualitas dan prestasi atlet-atlet terbaik dunia namun belakangan lamaran menikah antar mereka ikut jadi tren seperti yang dialami Huang Yaqiong.

Pebulutangkis ganda campuran China itu dilamar sang kekasih, Liu Yuchen, setelah memenangkan medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Pasangan Huang dan Liu bukan yang pertama memutuskan untuk maju ke jenjang pernikahan di panggung Olimpiade.

Bahkan di Paris keduanya sudah kalah cepat dari sejoli Argentina, Pablo Simonet dan Maria Campoy.

Pada 25 Juli lalu di upacara pembukaan kompetisi, Simonet yang merupakan pemain handball melamar Campoy sang kekasih yang sekaligus juga anggota tim hoki putri.

Baca juga: Awal Mula Munculnya Guyonan Liu Yuchen "Anak Angkat" Hendra Setiawan

Momen spesial tersebut pun ikut dirayakan oleh Olimpiade dengan mengunggah foto-foto mereka ke media sosial sembari mendoakan yang terbaik untuk hubungan baru mereka.

Olimpiade Rio 2016 juga jadi ajang banyak atlet yang memutuskan untuk memberikan cincin tanda lamaran pada pasangan mereka.

Salah satunya adalah diver alias penyelam China, Qin Kai, yang melamar sesama kontingen tim selam negaranya yakni He Zi.

Layaknya Huang Yaqiong-Liu Yuchen, He saat itu baru saja mendapatkan medali emasnya dan langsung diberikan cincin bertakhtakan berlian tanda cinta dari Qin.