Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - Timnas voli putri Indonesia baru saja mengalami kekalahan memalukan 3-0 dari Thailand di ajang SEA V League 2024 dan PBVSI kembali dikritisi.

Manajemen federasi yang jauh dari kata baik kemudian berujung pada persiapan roster serba minim jelang keberangkatan ke Vietnam sehingga wajar jadi bulan-bulanan lawan.

Bermain di Vinh Phuc Hall pada Jumat (2/8/2024) lalu, Indonesia sama sekali tidak mampu menghalau badai serangan Thailand.

Meski gap kualitas dengan sang rival cukup jauh dari segi peringkat dunia Indonesia (58) harusnya punya sejumlah pemain yang bisa memberi perlawanan apik pada Thailand (14).

Contohnya Wilda Siti Nurfadhilah atau Megawati Hangestri namun nyatanya Srikandi Merah-Putih luluh lantak tiga set langsung 14-25, 20-25, dan 11-25.

Baca juga: Hasil SEA V League 2024 Putri: Vietnam Gasak Filipina, Nguyen 27 Poin

Hasilnya kini Indonesia berada di dasar klasemen sementara SEA V League 2024 di bawah Thailand, Vietnam, dan bahkan Filipina.

Masih ada dua pertandingan lagi yang akan timnas voli putri Indonesia mainkan untuk memperbaiki posisi namun berkaca dari penampilan kemarin sepertinya sulit berharap banyak.

Pasalnya PBVSI seolah tidak mau memberikan perhatian penuh pada persiapan turnamen ini terutama dengan pengumuman nama pemain yang mendadak.