Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Huang Yaqiong punya kampanye di Olimpiade Paris 2024 yang luar biasa karena tidak hanya menggondol medali emas, ia pun dilamar oleh kekasihnya yakni Liu Yuchen.

Dengan demikian sang atlet bulutangkis ganda putri China itu bisa menikah dengan modal besar mengingat negaranya dirumorkan punya hadiah luar biasa masif untuk mereka yang memenangkan gold medal.

Informasi mengenai hadiah tiap negara pada atlet-atlet mereka yang berprestasi di ajang Olimpiade sebenarnya mudah ditemukan.

Seperti Amerika Serikat misalnya yang mengganjar pemenang medali emas mereka dengan insentif sebesar 37.000 Dollar AS atau Singapura yang jumlahnya jadi salah satu yang terbanyak yakni 737.000 Dollar AS.

Hanya saja data soal hadiah China tidak bisa dipastikan karena pemerintah maupun komite Olimpiade mereka merahasiakannya.

Baca juga: Tak Cuma Huang Yaqiong, 3 Lamaran Romantis Lain di Olimpiade

Data terakhir dari 2021 menunjukkan bahwa Negeri Tirai Bambu menjanjikan 5 juta Yuan bagi mereka yang bisa membawa pulang emas dari Olimpiade Tokyo 2020.

Berdasar asumsi tidak ada perubahan nilai ke atas, yang mana kecil kemungkinannya, maka Huang Yaqiong bisa punya tambahan cash setara 11,2 miliar Rupiah untuk modal kawinnya dengan Liu Yuchen.