Monday, September 09, 2024

www.SportCorner.id - Berikut besaran hadiah uang tunai yang diterima oleh Novak Djokovic usai sukses membawa pulang medali emas di cabang olahraga tenis tunggal putra Olimpiade Paris 2024.

Sejatinya, gelaran Olimpiade Paris 2024 yang diikuti oleh 206 negara peserta telah berlangsung mulai 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

Salah satu sosok legenda dari cabor tenis kategori putra, Novak Djokovic, sukses menjadi sorotan publik usai meraih pencapaian yang luar biasa di Olimpiade 2024.

Novak Djokovic menjadi pemain kelima dalam sejarah tenis yang meraih Golden Slam setelah meraih emas Olimpiade Paris 2024 tenis usai mengalahkan Carlos Alcaraz di partai pamungkas.

Petenis Serbia itu memenangkan medali emas tanpa kehilangan satu set pun sepanjang turnamen, menjadikannya pemain tenis pertama yang mencapai prestasi ini di Olimpiade.

Baca Juga: [Sambil Menangis, Imane Khelif: Allahu Akbar]

Selain menorehkan prestasi yang mentereng di dunia tenis, petenis berusia 37 tahun itu juga berhak atas hadiah berupa uang tunai dengan nilai yang fantastis.

Namun, sistem pemberian uang hadiah dalam tenis di Olimpiade tidak seperti turnamen Grand Slam. Komite Olimpiade Internasional (IOC) tidak memberikan hadiah uang secara langsung kepada peraih medali.

Melainkan, pihak Olimpiade akan menyerahkan wewenang tersebut kepada komite di masing-masing negara juara untuk memberi penghargaan kepada atlet mereka.